majakani

Tips Merawat Payudara Secara Alami
Tips Merawat Payudara Secara Alami. Beberapa cara dan tips merawat payudara agar tetap sehat, menarik, dan indah dengan cara-cara yang alami dan lebih hemat biaya diantara adalah:
  1. Banyak mengonsumsi kacang kedelai; Kacang kedelai memiliki kandungan esterogen alami (genistein) yang terikat pada reseptor di payudara perempuan. Zat ini mampu membantu mencegah tumbuhnya kanker payudara.
  2. Hindari minuman beralkohol; Minuman beralkohol dapat meningkatkan resiko terkena kanker payudara. Meminum 2 gelas minuman beralkohol dipercaya memiliki resiko terkena kanker 21% lebih tinggi.
  3. Banyak mengonsumsi sayur; beberapa jenis sayuran semisal brokoli (yang mengandung sulforaphane) dapat mencegah perkembangbiakan sel-sel kanker.
  4. Banyak mengonsumsi ikan laut; Ikan laut banyak mengandung asam omega. Asam omega ini berfungsi untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh dan menghalangi pengaruh tumor yang dapat berkembang menjadi kanker.
  5. Bersihkan payudara secara rutin; bersihkanlah payudara secara rutin dengan menggunakan lap yang dibasahi dengan air hangat.
  6. Lakukan senam dan pijat payudara; dengan melakukan senam dan pemijatan secara rutin dapat menjaga payudara tetap kencang dan sehat. Caranya, dengan meremasnya secara lembut dan pelintir ke secara pelan-pelan dan hati-hati ke kanan dan ke kiri. Selanjutnya tekan perlahan dan berikan tarikan secukupnya.
  7. Gunakan masker payudara; payudara bisa diberikan masker khusus untuk menjaga keindahan, kepadatan, dan tidak kendur. 

Beberapa bahan alami yang bisa digunakan sebagai masker payudara diantara adalah:
  • Kacang panjang. Blenderlah kacang panjang hingga halus kemudian tambahkan sedikit air hingga agak kental. Gunakan untuk membalur seluruh bagian payudara kecuali bagian puting. Diamkan masker selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Masker dari kacang panjang ini dipercaya dapat membesarkan ukuran payudara.
  • Yogurt dan telur. Campur sesendok yogurt original dan sebutir telur, bisa juga ditambahkan vitamin E. Oleskan secara merata di seluruh permukaan payudara, pijat pelan-pelan agar masker meresap. Setelah didiamkan selama 20 menit, bilas dengan air hangat hingga bersih.
  • Apel dan susu. Potong kecil-kecil dua buah apel lalu campurkan dengan 1 liter susu. Didihkan di atas api hingga mengental seperti pasta. Setelah dingin oleskan ke seluruh permukaan payudara. Masker ini dipercaya dapat membuat kulit payudara menjadi kencang dan berseri.

Itulah ketujuh cara dan tips merawat payudara secara alami. Tentunya cara-cara tersebut tidak dapat dialkukan secara instan melainkan harus dengan rutin dan teratur guna memperoleh hasil yang diinginkan.

Dan yang terpenting, ternyata tidak selalu membutuhkan uang hingga jutaan rupiah untuk menjga dan merawat payudara agar tetap sehat, menarik, dan indah. Murah, sederhana tetapi hasilnya, pasti akan mempesona.

0 komentar:

Posting Komentar